Jumat, 24 April 2020

Work From Home dengan Workshop SAGUSABLOG (gratis)

Di tengah kondisi saat ini yang semakin tidak menentu sebagai dampak dari situasi pandemi Covid-19, banyak agenda pendidikan tertunda
yang menjadi dampak dari pandemi tersebut, Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK), Ujian Sekolah, adalah dua dari sekian banyak kegiatan yang tidak bisa berjalan.

Tidak hanya itu, proses belajar mengajar di kelas juga menjadi terganggu dan digantikan dengan pembelajaran jarak jauh berbasis internet. Sehingga guru-guru dituntut untuk mengembangkan dirinya melalui peningkatan kompetensi profesonalitasnya salah satunya adalah mengikuti workshop moda daring SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) yang diprakarsai oleh Ikatan Guru Indonesia dengan menggunakan media aplikasi telegram membuka tirai yang menyelimuti ruang diklat atau workshop bagi para guru di Indonesia untuk ikut meningkatkan kompetensi profesi dalam melakukan inovasi pembelajaran berbasis IT.
Kehadiran Workshop SAGUSABLOG ONLINE bagi sebagian guru yang mempunyai keinginan besar untuk mengembangkan diri guna memenuhi tuntutan pembelajaran berbasis Online menjadi angin segar serta dorongan untuk bangkit serta berupaya menyetarakan diri dengan ketertinggalan yang begitu jauh. 

Workshop SAGUSABLOG ONLINE untuk kelas dasar, materi yang akan dipelajari adalah sebagai berikut:

1. Membuat blog dengan blogger 
2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger 
3. Mendesain Header blog 
4. Mengelola dan Menghias Blog 
5. Membuat dan Mengelola Menu Blog
6. Membuat dan mengelola soal online di google drive.

Setelah dinyatakan lulus Sagusablog dasar, maka peserta bisa mengikuti kelas lanjutan.

0 komentar:

Posting Komentar